Sekarang Aku Pakai JAFRA Skincare Loh

By Kartikanofi - Februari 14, 2017


Hampir satu minggu ini aku menggunakan produk Jafra Skin Care. Dulunya aku sempat perawatan menggunakan Nava Green karena itu referensi dari teman aku dan waktu itu aku sempat diajak untuk facial sama teman aku di Nava Green. Waktu awal aku kesana klinik Nava Green ini baru buka dan aku terhipnotis dengan diskon 50% nya, makanya aku mulai konsultasi dengan dokter di sana dan disuruh mencoba produknya.

Setelah hampir 6 bulan aku pakai produk itu, yaaahhh produknya memang manjur sesuai dengan ekspetasiku dimana wajah aku terasa lebih halus, pori-pori sudah mulai tidak terlihat dan tentunya wajahku jadi lebih putih. Tapi disamping itu, aku dulu punya hobi berolahraga dan aku mulai merasa efeknya kalau memakai produk itu wajahku jadi memerah panas kayak udang rebus. Selain itu aku merasa kulit aku jadi semakin tipis dan akhirnya aku memutuskan mengakhiri hubunganku dengan si nava green ini.

Daaann ibuku menyarankan menggunakan Herbalife Skin dengan paket lengkap yang harganya bikin aku sedih 😞😞😞 (you know lah kenapa?). Yaah aku rasa produk ini sangat bagus tapi kayaknya kurang ngefek dengan wajahku yang cepat kusam. Mungkin karena aku kurang rutin pakainya sih. Aku pakai produk ini agak lama kok, dari awal semester 7 sampai aku lulus (berarti kurang lebih 1,5 tahun ya).

Oke jadi sekarang aku beralih dengan memakai produk skin care dari JAFRA beserta powdernya. Aku pakai perawatan untuk kulit kering yaitu ADVANCED DYNAMICS HYDRATING karena kulit aku cenderung kering dan sering mengelupas di bagian hidung. Jadi produk yang aku pakai berupa CLEANSER, GENTLE EXFOLIATING SCRUB, MALIBU MIRACLE MASK, PRO EYE TRANSFORMER dan 2-IN-1 POWDER MAKEUP.

JAFRA ADVANCED DYNAMICS HYDRATING


Nah menurut penjelasan dari website  JAFRA sendiri, ada beberapa kegunaan dari berbagai produk yang aku pakai :
  • ADVANCED DYNAMICS HYDRATING CLEANSER
 
Rp161.000


 Cleanser ini bermanfaat untuk mengurangi garis halus wajah dan recommended banget untuk orang yang bermuka kusam kayak aku. Seperti biasa cleanser dipakai 2 kali sehari, biasanya aku lebih sering memakai ketika mandi pagi dan mandi sore atau  ketika mau tidur, jadi wajah kita akan terasa fresh saat tidur.
  • GENTLE EXFOLIATING SCRUB
 
Rp152.000

 Scrub ini dipakai seminggu dua kali sebelum kita memakai masker. Sebelum menggunakan scrub, kita wajib pakai banget membersihkan muka kita menggunakan cleanser. Setelah wajah kita bersih, usapkan scrub dengan cara melingkar dan tunggu sampai 20 - 25 menit. Nah selama waktu 20 - 25 menit itu bisa kita manfaatkan dengan menonton drama korea (NAHLOH!!!). Setelah itu cuci pakai air hangat. Kenapa pakai air hangat? Air hangat ini berfungsi membuka pori-pori kulit, kan setelah menggunakan scrub kita menggunakan masker. Jadi komposisi dari masker ini bisa meresap melalui pori-pori.
Oh iya, scrub in berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan dampaknya kulit terlihat cerah dan segar.

  • MALIBU MIRACLE MASK
 
Rp240.000

 Kalian pasti bakal kaget saat pertama mengoleskan masker ini ke wajah kalian, karena setelah masker ini menempel di wajah kita, wajah kita akan terasa panas tapi agak hangat sih.Nah masker ini berfungsi untuk melembabkan kulit, cocok banget buat kita yang wajahnya kering.
Masker ini dipakai setelah menggunakan GENTLE EXFOLIATING SCRUB dan ditunggu selama 20-25 menit (watch Korean drama again). Setelah 20 menit baru bersihkan wajah lagi.


  • ·         PRO EYE TRANSFORMER
 
Rp464.000


Eye treatment ini adalah kebutuhan banget untuk mataku yang mulai lelah menghitam seperti mata panda. Krim ini tersedia dengan 2 kombinasi untukmata bagian atas dan bawah. Fungsinya pasti mengurangi kantung mata dan menyamarkan kerutan biar kita gak kelihatan tua sebelum masanya.
Krim ini dipakai setiap dua kali sehari sebelum menggunakan make up.
  • ·         2-IN-1 POWDER MAKEUP
    Rp225.000

    Powder yang sekaligus merangkap sebagai foundation ini menurut aku sih kurang mengcover bekas-bekas jerawat di wajah aku. Makanya sebelum aku pakai powder ini aku pakai primer dulu dan usahakan mengaplikasikannya pakai brush. Tapi menurut aku, powder ini mempunyai tekstur lembut, warnanya juga cocok banget sama kulit orang Indonesia.
    Iya ya, kelihatan banget kurang mengcover😭😭
Sebenarnya sih menurut konsultannya, produk ini akan mendetoksifikasi selama 5 minggu. Jadi sementara ini aku belum memakai toner, day and night cream. Dan PR aku untuk 5 minggu ke kedepan aku akan mereview tentang JAFRA skin care yang aku pakai dan beberapa perubahan terhadap masalah aku kayak :
  • ·         2 bekas jerawat manis di bagian hidung dan bawah bibir
  • ·         Mata panda dan garis kerutan bawah mata
  • ·         Pori-pori yang jentol (what is the meaning JENTOL?) di hidung dan dekat hidung.
Intinya sebelum memakai skincare JAFRA ini kita wajib mengenali jenis kulit kita, apakah berminyak, normal, kering atau sensitif. FYI, kulit normal bisa dilihat dengan adanya minyak di daerah T (jidat, hidung sampai dagu). Nah kalian bisa cek jenis kulit kalian ini setelah bangun tidur.

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Please leave a comment and I'll be back to visit your page. Let's make a bingo!