The Lost World Castle : Sebuah Kastil Kecil di Kaki Gunung Merapi

By Kartikanofi - November 24, 2017



Begitu orang – orang menyebut sebagai “Dunia yang Hilang”. Dia dibangun dari bekas rumah warga Desa Kepuharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta akibat erupsi Gunung Merapi tahun 2010 silam.

Dengan bermodalkan kata “Di kilometer 24 Jalan Kaliurang” dan sedikit bantuan Google Maps, aku dan Tata melaju menyusuri sepanjang Jalan Kaliurang mengikuti arah Google Maps. Aku baru menyadari, tempat ini berada dalam kawasan wisata Jeep Lava Tour Merapi. Sialnya, ketika memasuki kawasan Jeep Lava Tour kami harus membayar tiket masuk kawasan Lava Tour oleh mereka, panitia dengan seragam biru muda.

Kami tidak menyangka harus melewati jalan tanah yang penuh bebatuan dan seharusnya dilewati mobil Jeep, tapi kami tetap memaksa menggunakan motor matic. Hal itu tetap menyenangkan, sesaat melewati jalan bebatuan kami dimanjakan oleh pemandangan sungai dengan backgorund Gunung Merapi.

Setelah melihat gapura bertuliskan “The Lost World”, kami pun bisa bernapas lega. Yah meskipun tetap melewati jalan bebatuan. Sepanjang kanan kiri jalan kami disuguhkan dengan pemandangan Stonehenge dan beberapa rumah warga yang hampir runtuh. Aku baru menyadari, ia berada satu kawasan dengan Merapi Volcano Museum.


Gerbang Menuju The Lost World Castle
Pintu Masuk The Lost World Castle
Tibalah di tujuan kami, memasuki dalam kastil. Sayangnya di dalam kastil masih kosong, hanya ada beberapa bangku duduk. Tetapi jangan khawatir, spot yang paling menarik adalah halaman kastil. Di sana menyajikan banyak spot foto seperti rumah suku Indian, patung kuda dan yang paling menarik seperti kita merasakan suasana Cherry Blossom di pelataran kastil.

Pelataran Kastil, seperti di Negeri Dongeng ya ..
Rumah Suku Indian
Patung Kudanya Hihi
Suasana Cherry Blossom Kastil

Yah tentunya terdapat beberapa pohon sakura di sekitar halaman kastil, walaupun hanya pohon sakura yang terbuat dari plastik. Tapi ini lah sisi paling menarik dari The Lost World Castle, seperti menikmati suasana kastil saat musim semi. Sayang, kami tidak sempat menikmati Gunung Merapi dari halaman kastil karena mendung.
Background Merapi Tak Kasat Mata 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Please leave a comment and I'll be back to visit your page. Let's make a bingo!