KEJUTAN HARGA GLEDEK TIKETCOM SAMPAI KE HONG KONG

Maret 31, 2019

Cityscape of Hong Kong (Source : www.theatlantic.com)


Pagi itu, tepat pada hari senin pukul 08.00 pekerjaan menumpuk di depan mata, tapi aku malah berkutat dengan gadget di genggaman untuk melihat harga gledek dari tiket.com. Begitu harga tiket pesawat pulang pergi Surabaya – Hongkong muncul dalam layar menu pembayaran, aku langsung kaget. Kopi cappuccino yang baru saja diseruput mendadak muncrat ke luar karena tersedak.

“Mana mungkin tiket pesawat PP Surabaya Hong Kong cuma seharga sneaker warna pink yang aku incar dari bulan kemarin?”

Lalu aku teliti kembali. Ternyata tidak menggunakan maskapai low budget, tetapi full service. Bahagia sekali hidup ini.

Baiklah, pembaca yang budiman, besok lagi kalau sedang mencari harga gledek tiket.com jangan sambil minum kopi, nanti tersedak!
Harga Gledek Tiket Surabaya Hongkong

Awal mulanya, ketika poster harga gledek tiket.com muncul dalam kotak masuk surelku, aku langsung mengincar Hong Kong sebagai destinasi melancongku akhir tahun. Aku benar-benar ingat pada mata kuliah Reklamasi Pantai empat tahun lalu. Seorang dosen menugaskan untuk mengulas pembangunan reklamasi besar-besaran Bandara Internasional Hong Kong yang digadang-gadang akan menjadi bandara termegah sejagat raya. Sayang, kenyataannya masih kalah mewah dengan Bandara Changi Singapura.

Tapi aku tetap kagum dengan reklamasi pulau ini. Material tanah pembangunan pulau ini, diambil dari gunung berbatu di kawasan Tiongkok, dikeruk kemudian dibuat sebuah pulau yang layak dijadikan bandara di Laut Cina Selatan. Untuk menghubungkan pulau utama Hong Kong dengan bandara ini, maka dibangun jembatan penghubung.

Keinginan mengunjungi Hong Kong semakin kuat ketika aku mengagumi hasil jepretan cityscape seorang fotografer Hong Kong bernama Harimao Lee. Apalagi Hong Kong menjadi gerbang masuk untuk menjelajah kota lainnya, seperti Macau dan Shenzen.

Aduh, terlalu banyak alasannya, ya. Lalu, inspirasi apa saja yang bisa dilakukan di Hong Kong. Berikut diantaranya:

1. Menjajal Berbagai Transportasi di Hong Kong
Tram di Hong Kong (Source: www.extrapolitan.com)
Memang, seluruh dunia tahu kalau Hong Kong terkenal dengan kecanggihan transportasinya. Mulai dari Express Train, kereta cepat yang menghubungkan Bandara Internasional Hong Kong dengan Pulau Hong Kong dalam waktu 25 menit.

“Lho, memang setelah turun pesawat belum sampai Pulau Hong Kong?”

Kan sudah aku bilang, kalau Bandara Internasional Hong Kong adalah pulau reklamasi atau pulau buatan manusia yang terpisah dari pulau utama di Kota Hong Kong.

Selain itu, Hong Kong juga punya MTR.

“Lho, memang MTR sama MRT beda? Kan sama-sama kereta Mass Rapid. Itu mah di Jakarta juga ada.”

Memang sama. MTR di Hong Kong dikelola oleh MTR Corporation, sedangkan MRT merupakan sebutan kereta mass-rapid di seluruh dunia. Bedanya, jalur MTR Hong Kong ada yang melewati terowongan bawah laut untuk menuju pulau lain di Kota Hong Kong.

“Wah, ini transportasi milenial semua, ya? Kalau yang masih tradisional ada nggak?”

Jelas ada, Hong Kong mempunyai tram yang usianya satu abad lebih. Tentunya, dikemas menjadi tram yang terlihat modern dengan dua lantai dan jalur rel tram berada di tengah-tengah jalan raya.

2. Menjajal Wahana Baru Disneyland
Disneyland Hong Kong (Source: travel.hotels.com)
Siapa yang pernah mimpi bermain di Dunia Disney? Mungkin sebagian besar anak perempuan pernah punya mimpi bisa bermain dengan sepasang tikus dan donal bebek di rumah mereka. Untuk mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan, salah satu caranya adalah bermain di dalam Theme Park Disneyland.

Kebetulan tahun 2018 Disneyland Hong Kong menambah 5 wahana baru yang patut dicoba, salah satunya Iron Man Experience. Yang bikin penasaran adalah merasakan virtual reality yang seolah-olah kita menjadi Heroes yang bertugas menyelamatkan Kota Hong Kong.

Belum lengkap rasanya jika mengunjungi Theme Park tidak menjajal roller coaster, kayak anak cupu aja. Nah, wahana roller coaster andalan Disneyland Hong Kong salah satunya adalah Space Montain, di mana lintasan roller coaster didesain seperti berada di luar angkasa. Yang jelas kita tidak tahu seperti apa lintasannya karena gelap. Siap-siap saja bawa jantung cadangan dari rumah.

3. Mengunjungi Patung Big Buddha
Nging Pong Cable Car (Source: www.timeout.com)
Ternyata Hong Kong juga kota yang mdern juga punya Patung Big Buddha. Tetapi untuk dapat mengunjungi patung raksasa setinggi 34 meter ini, tidaklah mudah. Dari wilayah Tung Chung, kita harus menyeberang ke Desa Ngong Ping di Pulau Lantau. Salah satu cara menuju ke sana adalah menggunakan Ngong Ping cable car.

Bayangkan ketika naik Ngong Ping Cable Car, selama 25 menit kita berada di atas ketinggian dengan lantai yang transparan. Benar-benar menguji adrenalin para fobia ketinggian. Tapi, mungkin fobia itu bisa menghilang setelah di dalam cable car melihat pemandangan seluruh Kota Hongkong, melihat Bandara Internasional Hng Kong yang mewah dan jembatan tengah laut terpanjang di dunia yangmenghubungkan Hong Kong – Macau – Zhuhai.

4. Mencari Kebahagiaan sebagai Wanita
Citygate Outlets (Source: www.hongkongtripguide.com)
Ya, apalagi kalau bukan berbelanja? Katanya, Hong Kong terkenal dengan surganya wanita untuk berbelanja mulai barang sangat mahal sampai termurah. Bahkan bisa bermain drama tawar-menawar sampai penjualnya menangis.

Banyak pusat perbelanjaan Hong Kong yang tersebar di mana-mana. Kalau aku sih, memang bukan sosialita, kaum milenial atau anak sultan, tentunya akan lebih suka memburu barang-barang diskonan di Citygate Outlets. Katanya, tempat ini terkenal sebagai gudang diskonan brand-brand terkenal di dunia.

Nah, kalau untuk mencari barang-barang wanita lengkap dari fashion, kosmetik dan skincare, tentu saja carinya di Ladies Market.

5. Menginap di Rumah Susun
Hong Kong memang terkenal sebagai negara termahal di dunia. Tapi jangan salah! Hong Kong juga terkenal sebagai kota yang membludak penduduknya. Makanya, sebagian masyarakat juga hidup di dalam rumah susun yang bertingkat tinggi. Begitu juga kita ketika melancong ke Hongkong, rasanya tidak lengkap kalau belum menginap di dalam gedung bertingkat tinggi seperti tumpukan box. Meskipun ketika dibayangkan, tempat itu terlihat kumuh, banyak jemuran dan seperti tempat bersembunyi dari kejaran para mafia dalam film action.

Ternyata banyak penginapan rumah susun ini banyak diminati orang-orang Indonesia, terutama di kawasan Tsim Sha Tsui.

6. Menuju Puncak Teringgi di Hongkong

Pemandangan Hongkong dari Victoria Peak (Source: www.hong-kong-traveller.com)
Wilayah yang menajdi titik tertinggi di Hong Kong adalah Victoria Peak. Tentunya tempat ini menjadi surga para pemburu lanskap Kota Hong Kong. Di sini juga terdapat Madame Tussaude Wax Museum. Jadi kita bisa berfoto dengan replika orang-orang terkenal di dunia.

Satu kewajiban mengunjungi Victoria Peak adalah menaiki tram yang usianya lebih dari satu abad.

“Kan di pusat kota juga ada tram.”

Tapi yang di Victoria Peak beda. Lintasan nya akan terasa seperti mendaki bukit yang kemiringannya 50 derajat. Benar-benar, ya. Hong Kong menguji adrenalin manusia.

Itulah beberapa inspirasi mengunjungi Hong Kong. Kamu gimana? Sudah dapat Harga Gledek Tiket.com belum?

You Might Also Like

12 komentar

  1. wah, itu tram yang menuju puncak tertinggi di Hongkong itu bagaimana yaa rasanya... pengen tahuu. Apalagi pemandangannya super sekali. Sekarang lebih dipermudah ya kalau merancang liburan ke luarnegeri. bisa diatur dulu lewat aplikasi online semacam tiket.com. Berdoa yuuk semoga bisa tercapai keinginan berkunjung ke Hongkong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaammmiin. Sekarang pula banyak tiket pesawat yang diskon.

      Hapus
  2. Tolong itu hati yang sudah disambung kembali main ke Hongkong saja, kali aja balik dari sana langsung segar bugar buahahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini udah segar bugar loh. Kayak sayuran yang baru dipetik dari pegunungan.

      Hapus
  3. Salah satu wish list-ku tahun depan. Hongkong. Semoga kesampaian. Semoga dapat slot Hongkong Marathon juga. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aammin semoga bisa ke Hong Kong ya. Naik MTR nyebrang laut.

      Hapus
  4. Baru denger deh istilah harga gledek wkwkwkw

    Juara ya tiket.com
    Aplikasi sebelah dapet saingan berat nihhh :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah kamu bukan anak murahan kayak aku sih haha. Ada diskonan main samber aja.

      Iya, aku sekarang lebih berlangganan tiket.com. Lebih banyak tix pointnya.

      Hapus
  5. mantap euy harga gledeknya.. untuk tahun ini kayanya enggak traveling jauh2 dulu.. tahun depan mulai deh hunting2 harga gledek hihi..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau traveling memang enak diselang seling jauh deket sih. Biar nabungnya enak.
      Wah semangat, harganya gledek banget loh. Siap siap keselek.

      Hapus

Please leave a comment and I'll be back to visit your page. Let's make a bingo!