VILLA PUSPA: REKOMENDASI PENGINAPAN DEKAT PANTAI KEDUNGU BALI

April 14, 2019

Villa Puspa sebagai Rekomendasi Penginapan Dekat Pantai Kedungu
“Letak Pantai Kedungu memang jauh dari Daerah Kuta. Untuk itu, perlu pindah penginapan yang dekat dengan Pantai Kedungu.” Kataku pada seorang follower di instagram.

Sepertinya trip solo ke Bali serasa sangat mendadak, segalanya baru aku persiapkan sebulan sebelum keberangkatan. Pun, rencana perjalan selalu berubah setiap hari karena terlalu banyak destinasi yang diincar dari berbagai kabupaten.

Tepat pada hari ketiga berada di Bali, aku memutuskan untuk mengincar dua destinasi di Tabanan yaitu Pantai Kedungu dan Pasut. Keduanya terletak jauh dari Kuta, butuh satu jam perjalanan. Sedangkan kedua destinasi tersebut paling seru dinikmati ketika sunset. Yah memang letaknya di bagian barat Pulau Bali.

Berbekal aplikasi tiket.com aku menemukan sebuah villa murah hanya berkisar Rp700.000, sangat dekat dengan Pantai Kedungu. Hanya butuh waktu berjalan kaki sekitar lima menit dari garis Pantai Kedungu.

Awal kedatanganku ke mari, seekor anjing hitam menyambut sambil mengantarkan ke tempat resepsionis yang digabung dengan sebuah kafe kecil. Mereka memberikan sebuah jus jeruk sebagai ucapan selamat datang. Begitu minuman habis, seorang pelayan mengantarkan ke dalam villa.

Terkesan sangat sederhana. Bangunan berbentuk rumah joglo dengan interior khas Bali. Tidak terlalu luas juga, hanya 60 meter persegi. Segala perabotan juga tampak sederhana. Kebanyakan villa meletakkan lukisan-lukisan di dinding kamar, tetapi tidak dengan villa ini. Mereka hanya menempelkan satu lukisan sederhana yang dikelilingi kain tenun warna-warni. Syukurlah! Tapi ini bukan berarti aku tidak mengagumi seni. Yah, aku sangat mengagumi lukisan, tapi tidak jika ditempelkan di dinding kamar. Menyeramkan, apalagi lukisan manusia. Seperti sedang tidur lalu dipandang oleh lukisan.
Dapur dan Kamar bersebelahan
Pemilik juga meletakkan beberapa pepohonan agar villa terkesan sejuk dengan udara alam asli. Kolam renang terletak tepat di depan pintu kamar, sangat menyenangkan jika dinikmati seusai bangun tidur. Sayangnya aku tidak merasakan kolam renangnya.

Yang paling menarik adalah bathub yang letaknya di luar ruangan. Berkali-kali aku berendam ke dalam bathub sambil membubuhkan sea salt yang aku beli di Pasar Kuta. Hitung-hitung sebagai pelampiasan perasaan lelah selama perjalanan.

Kamar mandi dengan shower juga disediakan tepat di belakang kamar tidur. Mereka juga menyediakan toiletries yang cukup lengkap. Tetapi tidak disediakan hair dryer. Ya, lagi-lagi di beberapa villa dan hotel aku tidak bisa membedakan antara shampo dan sabun. Adakah yang paham bagaimana cara membedakannya?
Bathub di Luar Ruangan

Kamar Mandi Shower
Sebenarnya dari jauh-jauh hari aku membayangkan, apa tidak menakutkan menginap sendiri di tempat yang luas seperti villa ini. Dan malam haripun terdapat suara anjing menggonggong. Tapi kenyataannya tidak menyeramkan seperti yang aku duga. Aku malah tidur sangat nyenyak. Rencana berburu foto milky way di depan kamarpun juga gagal.

Paginya, seorang pelayan memberikan satu paket Sun Rise Breakfast yang berupa satu tangkap toast, egg scramble, sosis, tomat, sayur, jamur dan daging babi asap yang dapat diganti dengan ayam yang halal. Ditambah pula jus semangka dan secangkir kopi hitam. Ya, rasanya memang lezat. Kita juga bebas memilih menu sarapan yang telah disediakan oleh villa ini.
Sun Rise Breakfast, Minta Bacon diganti Ayam

Menu Breakfast Villa Puspa


VILLA PUSPA
Jalan Pantai Kedungu No. 3495
Kabupaten Tabanan, Bali.
Website : www.villapuspa.com
Price : Rp700.000 – Rp800.000
Facilities:
- Airport transfer
- Cafe
- Bathub outdoor
- Shower
- Toiletries (without hair dryer)
- TV
- Swimming pool
- Kitchen
- Welcome drink
- Breakfast a la carte

You Might Also Like

4 komentar

  1. Nof, situ mandi di bathup masih pakai pakaian lengkap begitu ya. Menariq buahahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai sekarang akupun masih bingung gimana caranya wanita berhijab foto di dalam bathub? :(

      Hapus
  2. aku pun ngeri kalau ada lukisan manusia di kamar,, apalagi kalau lukisannya cuma wajah dan ukurannya gede.. huwaaaaaa...

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama, apalagi foto mantan masih terpampang di dinding kamar :(

      Hapus

Please leave a comment and I'll be back to visit your page. Let's make a bingo!